Les Cover
Kursus

Ini 10 Rekomendasi Kursus Bahasa Mandarin di Kota Sukabumi

Apabila Anda mencari tempat Kursus Bahasa Mandarin terbaik di Kota Sukabumi, berikut adalah 10 pilihan yang layak dipertimbangkan. Segera daftarkan diri Anda dan nikmati proses pembelajaran yang menyenangkan di salah satu Kursus Bahasa Mandarin terbaik di Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Bahasa Mandarin Center

  • Alamat: Jl. Mangga 11 No.7, RT.5/RW.3, Duri Kepa, Kebonjeruk, West Jakarta City, Jakarta 11510, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 5 (171)
  • Nomor telepon: +62 21 5664055
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: 10.00–21.00
    Selasa: 10.00–21.00
    Rabu: 10.00–21.00
    Kamis: 10.00–21.00
    Jumat: 10.00–21.00
    Sabtu: 10.00–21.00
    Minggu: Tutup
Kiddles - Kursus Mandarin Bogor (2) in Kota Sukabumi
Kiddles – Kursus Mandarin Bogor (2) in Kota Sukabumi

[mbag-comment]

Daftar 10 Tempat Kursus Bahasa Mandarin Terbaik di Kota Sukabumi

Kursus Bahasa Mandarin Bandung (RUIJIE)

  • Alamat: Jl. Komplex Perumahan Surya Setra No.i-2, Sarijadi, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40164, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 5 (104)
  • Nomor telepon: +62 856-2430-6842
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: 08.00–20.00
    Selasa: 08.00–20.00
    Rabu: 08.00–20.00
    Kamis: 08.00–20.00
    Jumat: 08.00–18.00
    Sabtu: 08.00–18.00
    Minggu: Tutup
  • Ulasan:
    Sebelumnya anakku udah ikut les mandarin ditempat lain, tapi ko gak ada perubahan. Ulangan pun nilainya segitu gitu aja.. Akhirnya cari tempat les lain dan ketemulah sama Ruiji. Sekarang anakku happy kalau berangkat les, ternyata laoshi nya yg asik jadi belajarpun happy dan cepet dimengerti anak. Thank you yaa Ruiji. Semakin sukses ??
    ✭✭✭✭✭ By Iput (3 minggu yang lalu)
    Laoshi nya friendly, sabar, very helpful dan ngasih banyak insights. Flexible dan bisa di adjust coursenya sesuai needs masing2, jadi efektif pembelajarannya ?
    ✭✭✭✭✭ By Syavina Iskandar (3 minggu yang lalu)
    Tempat kursus ini sangat membantu sekali disaat perusahaan saya mw meeting dgn perusahaan asing dr tiongkok dimana membutuhkan translator enterpreneur mendadak,,dengan sigap dan cepat langsung menyiapkan SDM nya. Terima Kasih Laoshi dan Ruijie.
    ✭✭✭✭✭ By Gun Gun Gunawan (Advokat) (3 bulan lalu)
    Terima kasih untuk pengajaran kepada tim kami. Program intensif nya benar2 well programmed dan bermanfaat bagi kami.
    ✭✭✭✭✭ By Miss A Fashion Boutique (3 minggu yang lalu)
    Waktu yg flexible disesuaikan dengan kebutuhan murid. Laoshi yg ramah dan sabar, mau memberikan semangat untuk Muridnya, dengan berbagai media, WA chat, Video pembelajaran . Dalam 2 minggu, saya bisa mengulang pelajaran dengan baik, mengingat vocabulary yg sudah hampir terlupakan.
    ✭✭✭✭✭ By FiNNITA BUDIONO (6 bulan lalu)

Tunas Permata Bangsa Sukabumi

  • Alamat: Ruko Cisuda Riverside, Jl. R.A. Kosasih, Sukaraja, Kec. Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43192, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 5 (98)

Kiddles – Kursus Mandarin Bogor

  • Alamat: Jl. Kol. Ahmad Syam, RT.03/RW.10, Tanah Baru, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16154, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 5 (90)

Jakarta Mandarin (Greenville) – Les / Kursus Bahasa Mandarin

  • Alamat: Greenville, Jl Ratu Kemuning D11 No. 26B, RT.9/RW.13, Duri Kepa, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11510, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 5 (28)

Cambridge Institute

  • Alamat: 3WJ8+876, Jl. Raya Sukabumi, Gunungpuyuh, Kec. Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43132, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 4.3 (22)

Mandarin Mastery

  • Alamat: Taman Kebon Jeruk Intercon blok P1 no. 57, RT.4/RW.12, Srengseng, Kembangan, RT.4/RW.12, Srengseng, Kembangan, Jakarta, 11630, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 5 (18)

Mandarin World

  • Alamat: Jl. Batu Tulis Jl. Batu Tulis Gg. Balekambang No.1, Batutulis, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16131, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 5 (17)

EF Sukabumi — Grand Opening with Coloring Competition and Cooking Class

  • Alamat: Jl. Surya Kencana No.1-2, Cikole, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43113, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 5 (13)

English Zone

  • Alamat: Jl. Siliwangi No.28, Kebonjati, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43113, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 4.6 (10)

LBB Primagama

  • Alamat: Jl. Rambai No.69, Cipanengah, Kab. Sukabumi, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43134, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 4 (1)

Terima kasih sudah membaca! Jika Anda memiliki informasi tambahan tentang tempat Kursus Bahasa Mandarin terbaik di Kota Sukabumi, silakan tinggalkan komentar di bawah. Kami akan senang mendengar dari Anda!

Posted by
Hairun Wicaksana

Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, hari esok harus lebih baik dari hari ini.

5 Replies to Ini 10 Rekomendasi Kursus Bahasa Mandarin di Kota Sukabumi

  1. Juli 2022 waktu saya pertama kali belajar 中文 ikut kelas persiapan studi ke Taiwan di INTAC, boleh dibilang saya banyak tidak kenal huruf dan tidak bisa baca. Kelas intensif 3 kelas levelnya berbeda satu sama lain, ada yang Basic dan HSK juga. Wah saya benar2 harus belajar marathon, tapi tetap saya latihan menulis hampir di setiap 2 hari jedah kursus, termasuk latihan di weekend. Selain itu saya berlatih bicara zhongwen dengan orang tua di rumah.

    Seminggu saya sudah dapat kenal beberapa hànzi, dan sudah bisa baca, juga ketik karena Huang laoshi punya cara jitu bikin murid2 langsung bisa ketik chat hànzi dalam waktu belajar kurang dari 2 jam, hehe. Ngajarnya jelas dan bervariasi meski online Zoom, jadi murid2 dapat ilmu banyak sekali, tapi harus rajin mengulang dan bikin latihan secara konsisten baru bisa kuasai skills.

    Alhasil dlm 2 bulan sekarang saya sudah mampu dengar, jawab, baca, dikte dan translate di kelas HSK2, belajarnya serba cepat dan seru, juga cepat bisa asal rajin berlatih.

    Selain itu saya juga sudah bisa presentasi dan hasilkan youtube perdana di Basic1, semoga dalam beberapa bulan ini saya akan bisa presentasi pakai 中文lebih lancar, karangan lebih panjang dan bagus, ketik atau tulis tangan 汉字juga bisa lebih cepat dan banyak, agar saya bisa ikut ujian HSK2 di awal Desember 2022 dan naik level terus sampai ke HSK4 serta belajar Mandarin tradisional sebelum berangkat studi ke Taiwan. 谢谢黄老师atas bimbingan
    nya yang sistematis, cepat, dan profesional. Saya yakin akan bisa kuliah dengan lancar nantinya di Taiwan.

  2. Saya yang awalnya benaran 0 Mandarin, meski masih keturunan Chinese, tapi setelah ikut Pemula Kilat 2 bulan dan kelas intensif persiapan studi ke Taiwan, saya menjadi melek, bisa ketik chat, dengar, bicara, tulis Mandarin langsung Mandarin dasar. Selain itu, saya juga termotivasi untuk terus belajar. Dengan cara Huang lâoshi mengajar yang benaran sangat detail, ditambah materinya bener2 bagus bhanget, saya jadi mudah mengerti, tidak terlalu pusing belajarnya.

    Selain itu, sharing motivasi, pengetahuan serta pengalaman hidup, membuat saya melihat Mandarin benaran berguna di dunia pekerjaan, bisa membantu memperluas jaringan, dan pastinya membantu persiapan saya yang ingin belajar ke Taiwan.

    Singkat kata, saya senang bisa belajar di BMC dan belajar bareng dengan teman2 sesama Pemula, khususnya yg sesama program persiapan studi ke Taiwan. Saya berharap Mandarinku bisa profesional kedepannya. Lastly, I wanna to say thank you Huáng/Yendy lâoshi for teaching us patiently and providing such good, easy, interesting materials to learn and understand. I do really hope with the knowledge and skills of Mandarin, I can go to Taiwan for studying, getting a job and doing some small business in the future.

    我要感谢黄老师的教学,并帮我了解该做什么实现我的目标. Once again thank you BMC, Huáng lâoshi for your patient teaching and guidance??

  3. 你大家好! 我叫Ryu, 中文名字是方流財。Saya ingin les mandarin karena ingin melanjutkan pendidikan di Taiwan. Pada saat di BMC saya mengikuti kelas beginner sebanyak 8 sessions selama 2 bulan. Saya sangat merasakan manfaatnya karena pada awalnya saya sangat buta terhadap bahasa mandarin tetapi penyampaian gurunya sangat mudah dimengerti dan jelas. Manfaat yang saya dapatkan selama belajar adalah speaking, listening, dan writing. Sekarang saya jadi bisa ngobrol bersama guru native saya di sekolah walaupun ada kata-kata yang saya tidak tau tapi bagi saya ini adalah kemajuan yang sangat bagus karena pada awalnya saya benar-benar tidak mengerti pada saat guru nativenya ngomong. Dulu saya juga pernah les mandarin tetapi les waktu itu hanya mementingkan vocabulary saja makanya pas saya masuk kelas ini saya langsung kaget karena pada saat saya spelling hampir salah semua tetapi sekarang sudah jauh lebih baik. Salah satu yang suka les disini juga karena gurunya sangat perhatian sehingga kita jadi bisa lebih cepat mengerti tentang mandarin. Menurut saya bagi yang ingin bisa bahasa mandarin atau ingin les ini adalah tempat yang paling bagus karena gurunya juga selalu up to date tentang pelajaran bahasa Mandarin sehingga kita tidak akan ketinggalan update seputar mandarin. 谢谢老师给了我辅导,还有使到我在短短学习的时间就已经会收获了不少的中文。

  4. Belajar bersama BMC adalah sebuah pengalaman yang mengubah sudut pandang saya terhadap Bahasa Mandarin. Jika dulu saya merasa asing dan takut, sekarang saya merasa terbiasa dengan keberadaan Bahasa Mandarin di sekitar saya seperti saat bekerja dan jalan-jalan. Ini karena di BMC setiap murid sangat dibantu untuk terus naik level dan lulus tes.

    Sebagai seorang karyawan yang butuh memahami Bahasa Mandarin dalam konteks berbisnis, saya senang ketika tahu BMC bisa menyediakan kelas persiapan BCT sampai bisa ikut ujiannya. Untuk ikut kelas Mandarin bisnis paling tidak perlu mencapai level HSK 3, jadi bagi karyawan dan murid-murid persiapan studi ke Taiwan/China jurusan bisnis cocok untuk ikutan belakar di kelas BCT. Karena di BMC saya sudah lulus HSK 3, saya langsung mendaftarkan diri untuk ikut kelas dan ujian. Pembelajaran benar-benar terasa nyata seperti di dunia kerja, seperti cara bernegosiasi, berbisnis dan pergaulan, kemudian praktik berdialog sesuai profesi masing-masing dalam Bahasa Mandarin bisnis. Topik belajar sangat variatif sampai saya bisa mendengarkan, menulis, membaca, menerjemahkan, membuat kalimat dan menjawab menggunakan terms Mandarin bisnis/kantor seperti pembisnis China. Ini sebabnya perlu melewati level HSK3 terlebih dahulu, karena di kelas BCT langsung praktik nyata, jadi basic Mandarin perlu dikuasai terlebih dahulu.

    Laoshi memastikan setiap murid mampu mengikuti ujian BCT, setiap minggu ada kemajuan, review dan simulasi tes. Sebelum hari tes murid dibantu untuk terbiasa dengan berbagai bentuk soal dan briefing terlebih dahulu agar ujian dapat berjalan lancar. Pada hari H, walaupun perserta ujian BCT semuanya dari BMC, kami tetap semangat mengikuti ujian hingga pada akhirnya kami lulus ujian. BCT awalnya adalah tes yang sepi peminat dan tidak diselenggarakan lagi, namun berkat BMC, tes BCT bisa direalisasikan dan sertifikasi BCT pun didapatkan.

    Jika ingin lebih menguasai Bahasa Mandarin, saya yakin belajar di BMC akan selalu menjadi solusi terbaik. ?

  5. Saya bergabung di BMC sejak 4 Juli 2022 secara intensif dengan mengikuti 3 kelas yaitu Basic 1, Beginner, dan HSK 2. Menurut saya, materi yang disampaikan di setiap kelas sangatlah penting untuk menopang dasar dari Bahasa Mandarin yang dipelajari karena Huang Laoshi mengajarkan basic yang sangat penting seperti cara membaca dengan nada yang benar, mengetik hanzi, dan juga menambah mengajarkan vocab yang penting. Apalagi Huang Laoshi sering sekali sharing kepada kami mengenai kalimat-kalimat yang biasanya digunakan oleh native.

    Sesuai dengan silabus yang sudah Huang Laoshi tetapkan, setiap 2 bulan murid-murid naik level dan tentunya dengan level yang lebih dalam lagi. Impian saya adalah bekerja di perusahaan China dan kebetulan Huang Laoshi membuka kelas BCT (Business Chinese Test) sehingga pada 29 Agustus 2022 saya memulai kelas BCT pertama saya.

    Karena kelas BCT memiliki vocab dan istilah-istilah yang belum pernah saya dengar sebelumnya, pada awalnya saya merasa sedikit kesusahan untuk mengimbangi kelas BCT, namun Huang Laoshi pernah mengatakan di salah satu kelas bahwa “Jika kita bertemu banyak kesusahan, artinya kita sedang naik level dalam kehidupan”. Kalimat tersebut sangat masuk akal bagi saya, oleh karena itu walaupun pada awalnya merasa sedikit kesulitan, namun saya tetap konsisten untuk belajar mandarin.

    Pada Bulan Oktober 2022 Huang Laoshi menginformasikan bahwa China akan membuka ujian HSK dan BCT pada Bulan Desember 2022. Pada saat itu, Huang Laoshi mengijinkan saya untuk mengikuti ujian BCT-A, namun pada saat itu saya merasa masih harus mengejar banyak ketertinggalan di kelas sehingga saya memutuskan untuk konsisten belajar sendiri setiap hari di luar kelas Huang Laoshi.

    感谢天恩师德, setelah mengikuti ujian BCT pada 10 Desember 2022 dan hasil ujian telah diumumkan, ternyata saya lulus ujian BCT-A dengan nilai yang cukup memuaskan.

    Berbekal dengan materi yang sudah Huang Laoshi berikan dan juga sertifikat BCT-A yang telah saya pegang, pada akhir Bulan Januari 2023 saya memberanikan diri untuk memasukkan lamaran ke beberapa perusahaan China melalui platform jobseeker. Pada pertengahan Bulan Februari 2023, kurang lebih 2 minggu setelah memasukkan lamaran pekerjaan ke salah satu perusahaan China, saya menerima panggilan untuk interview. Saat itu saya merasa gugup sekali, namun karena saya kembali mengingat pesan Huang Laoshi, maka saya memberanikan datang dan melakukan interview. Bahkan pada saat itu saya diinterview oleh beberapa orang, salah satunya langsung oleh native. Pada saat itu, saya diuji untuk interview dalam Bahasa Mandarin dan juga diuji untuk阅读,打汉字,dan juga 写字. Bersyukur saya bisa melalui tahapan dengan cukup baik dan beberapa hari kemudian saya menerima jawaban bahwa saya diterima di perusahaan tersebut.

    Oleh karena itu, saya merasa bahwa bersyukur sekali telah mempelajari banyak hal di BMC. Berkat nasehat Huang Laoshi, saya memberanikan diri untuk interview dalam Bahasa Mandarin. Terima kasih BMC, terima kasih Huang Laoshi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *